Melihat semut berkeliaran di dalam rumah pasti bikin geli, apalagi jika jenis semutnya suka menggigit dan bikin sakit. Serangga kecil ini memang terbilang lihai dan mudah berkembang biak di mana saja, bisa di lubang-lubang dinding, atau bahkan di belakang wallpaper anak yang sudah terpasang rapi. Daripada stress lebih baik coba usir dengan cara mutakhir ini!

Usir Semut Dengan Bahan Ini, Dijamin Tak Datang Lagi

Garam, perasan lemon, tepung terigu, kayu manis, dan lada merupakan bahan yang dijamin ampuh mencegah semut merajalela di dalam rumahmu. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Dan dipastikan tidak merusak apapun termasuk wallpaper anak dan dinding yang sudah diberi wallpaper favoritmu.

  • Garam

Biasanya garam identik dengan pengusiran ular, karena rasa asin dan kandungan yodium di dalamnya tak disukai oleh ular, begitu juga semut. Mereka akan enggan mendekat jika menemukan tumpukan garam.

Caranya dengan menaburi garam di sudut rumah yang disinyalir sebagai lalu lintas semut. Jika Anda tahu di mana sarangnya, tinggal taburi garam di sana dan tunggulah beberapa saat, maka semut akan berhamburan keluar untuk mencari tempat tinggal baru. Di belakang produk dengan harga wallpaper dinding Korea terbaik juga bisa ditaburi garam agar hasilnya maksimal.

  • Perasan Lemon

Semut tidak suka dengan bahan asam. Perasan lemon adalah cara jitu selanjutnya untuk mencegah semut datang lagi. Caranya cukup dengan memeras lemon, masukkan air perasan lemon ke dalam botol semprot lalu semprotkan ke semua area yang menjadi perlintasan semut. Misalnya di bawah pintu, jendela, hingga sudut-sudut dinding.

Khusus untuk dinding yang sudah dipasangi wallpaper dengan harga wallpaper dinding Korea yang murah atau mahal, semprotkan pada sisi-sisi ujungnya saja, agar si semut yang mungkin saja bersembunyi di belakang wallpapaer tak berani keluar dan akhirnya frustasi hingga mati sendiri.

  • Tepung Terigu

Kenapa tepung terigu? Karena semut akan sulit berjalan di atas tepung. Serangga yang hidup berkoloni ini akan memilih diam di dalam sarang ketimbang harus bersusah payah jalan di atas tepung. Tinggal taburi tepung di rak dapur kamu, secukupnya saja. Dan rasakan kenyamanan selama memasak di dapur tanpa gangguan semut.

  • Kayu Manis

Bagi kita aroma kayu manis terbilang harum tapi bagi semut sangat menyengat lho. Taburi di berbagai lokasi yang disinyalir jadi tempat sembunyi semut. Termasuk pada lapisan wallpaper anak di kamar si buah hati. Pastiya semut tak akan melewati kawasan tersebut. Lakukan secara berkala hingga semut benar-benar pergi dari rumahmu.

  • Lada

Aroma pedas yang dikeluarkan oleh lada atau merica juga tak disukai semut. Kamu bisa mengolesi berbagai daerah di rumah dengan lada. Baik itu di bawah meja, di belakang lemari bahkan di belakang wallpaper yang harga wallpaper dinding Korea nya mahal. Karena tak akan merusak dinding. Dijamin juga semut akan kepedasan dan mencari lokasi lain untuk hidup.

Maksimalkan Rumah Tanpa Semut Dengan Hidup Bersih

Selain memakai salah satu bahan di atas, kamu juga harus memastikan rumah selalu dalam kondisi bersih. Jangan biarkan makanan tumpah dalam waktu lama, segeralah bersihkan. Simpan buah-buahan yang sudah matang sempurna di dalam kulkas. Jangan lupa pastikan juga tempat sampah selalu dalam kondisi kosong. Kalau mau menampung sampah alas dulu dengan kantong kresek agar tak berserakan.

Kalau sudah mencoba langkah di atas dijamin rumahmu akan bebas dari semut dan koloninya. Yang paling penting selalu jaga kebersihan. Pastikan dinding dicat atau diberi wallpaper yang harga wallpaper dinding Korea nya terbaik. pasti rumah akan terlihat nyaman, asri, bersih dan bebas serangga nakal.